PCNU Garut Tolak Ustadz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis, Laskar FPI Khawatir Pertumpahan Darah


[PORTAL-ISLAM.ID] Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut menolak kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir (Ketua GNPF-Ulama) dan KH Ahmad Shabri Lubis (Ketua Umum FPI) untuk berdakwah mengisi acara TABLIGH AKBAR yang akan diselenggarakan pada hari Ahad 11 November 2017 di Masjid Agung Kabupaten Garut

Penolakan tersebut dituangkan dalam surat PCNU Garut yang dilayangkan ke DKM Masjid Agung Garut.

Dalam surat PCNU Garut tanggal 5 November 2017, tertuang jika penolakan atas Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis karena "Selalu memberikan Tausiyah yang tidak menyejukan, bahkan cenderung melukai perasaan sebagian warga Indonesia dan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat".

Surat yang kini beredar luas di sosial media ini dibenarkan oleh Wakil Sekretaris PCNU Garut, Aceng Hilman Umar Basori membenarkan jika pihaknya memberikan surat penolakan kepada DKM Masjid Agung Garut.

"Yang kami tolak itu pengisi acaranya. Kami tegaskan jika kami tak menolak pengajiannya," ujar Aceng Hilman di Kantor PCNU Garut, Jalan Suherman, Senin (6/11/2017), seperti dikutip Tribunnews.

Penolakan dari PCNU Garut ini menimbulkan reaksi dari Laskar Pembela Islam (LPI) yang merupakan ortom dibawah FPI.

Laskar FPI melalui surat maklumat yang dikeluarkan hari ini, Senin (6/11/2017), mengingatkan bahwa penolakan terhadap Ketua Umum FPI KH Ahmad Shabri Lubis bisa berakibat pertumpahan darah.

"Melihat kedudukan K.H. Ahmad Shabri Lubis adalah sebagai Ketua Umum sekaligus Guru kami di dalam organisasi Front Pembela Islam yang merupakan induk dari organisasi Laskar Pembela Islam maka kami berhak dan berkewajiban untuk mengingatkan kepada PCNU Garut sekaligus menyatakan sikap."

"Jika pihak PCNU Kabupaten Garut tetap mengadakan pengerahan massa penolakan, maka kami lebih khawatir akan terjadinya Pertumpahan Darah antar sesama Ummat Islam."

"Kami Laskar Pembela Islam akan turut serta dalam mengawal jalannya acara Tabligh Akbar tersebut, agar berjalan sebagaimana mestinya seperti yang direncanakan oleh pihak panitia penyelenggara."

Demikian isi surat maklumat yang dikeluarkan Laskar Pembela Islam.

***

TIDAK ADA YANG DIUNTUNGKAN ATAS PERTIKAIAN SESAMA UMAT ISLAM KECUALI MUSUH-MUSUH ISLAM.

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai…” (QS. Ali Imran: 103)