NAHKAN! Hasil Polling: 93% Netizen TIDAK SETUJU PKS Koalisi PDIP di Pilgub Jatim


[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut partainya kemungkinan besar akan berkoalisi dengan PDIP-PKB mendukung pasangan bakal calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 nanti.

Menurut Sohibul, keputusan partainya ini sesuai dengan arahan Majelis Syuro PKS yang ingin bersama dengan para kiai di Jawa Timur untuk mendukung Gus Ipul-Azwar Anas.

"Sampai saat ini PKS sesuai arahan Majelis Syuro ingin bersama pilihan kiai, jadi kiai kecendrungan secara mayoritas ke Gus Ipul. Besar kemungkinan kita akan itu," ujar Sohibul usai menghadiri acara Tausiyah Kebangsaan di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017) malam.

PKS, lanjut Sohibul akan mengikuti arahan dari Majelis Syuro itu untuk mendukung Gus Ipul dan kemungkinan tak jadi berkoalisi bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

Link: https://news.okezone.com/read/2017/11/27/519/1821004/isyaratkan-dukung-gus-ipul-presiden-pks-majelis-syuro-ingin-bersama-pilihan-kiai

***

Munculnya wacana koalisi PKS dengan PDIP di Pilgub Jatim ini sontak menggegerkan publik terutama Umat Islam. Umumnya publik kecewa karena PKS yang diharapkan menjadi tumpuan harapan mereka dalam perpolitikan malah bergabung dengan PDIP yang selama ini menjadi pendukung penista agama dan Perppu Ormas.

Dalam suatu polling yang digelar Senin (27/11) kemarin di sosial media Twitter ternyata mayoritas publik sosial media (netizen) TIDAK SETUJU kalau PKS koalisi dengan PDIP.

"ANDA SETUJU Kalau PKS gabung koalisi PDIP usung Gus Ipul di Pilgub Jatim?" demikian pertanyaan polling yang dilakukan akun twitter @maspiyuuu.

Hasil sementara, dari 6.305 netizen yang memberikan suaranya sebanyak 93% menyatakan TIDAK SETUJU.

Semoga ini menjadi masukan bagi jajaran Pimpinan PKS untuk tidak mengecewakan Umat.