Mempermalukan Jokowi, Berita Anies Disoraki Relawan Akhirnya DIEDIT, Tapi Masih Ada Bukti VIDEO


[PORTAL-ISLAM.ID] "Hadiri akad nikah Kahiyang-Bobby, Anies Baswedan disoraki relawan Jokowi" -- demikian judul berita di situs media merdeka.com, Rabu (8/11/2017).

[Kutipan berita]

[Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) pagi. Dia tiba di lokasi sekitar pukul 7.45 WIB. Anies yang mengenakan jas hitam dan kemeja putih serta dasi merah nampak serasi dengan Fery Farhati Ganis sang istri yang mengenakan kebaya merah.

Anies tiba dengan menumpang bus dari Stadion Manahan bersama tamu undangan lainnya. Saat turun menggandeng istrinya, Anies langsung mendapatkan teriakan dari sejumlah rekawan yang memadati depan Graha Saba Buana.

Teriakan 'huuuuuuu' dari relawan Jokowi itu justru disambut senyum lebar mantan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Kabinet Kerja tersebut.

Anies bahkan berhenti cukup lama dan membalas teriakan para relawan dengan lambaian tangan dan senyuman.]


Berita ini menyita perhatian publik luas. Di tengah suasana gembira tuan rumah yang notabene Presiden RI menikahkan anaknya, tapi justru kelakuan para relawannya dengan menyoraki tamu undangan (dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) malah mencoreng dan mempermalukan tuan rumah sendiri, yang tak lain Presiden RI Joko Widodo.

Berita ini sontak "menodai" pesta pernikahan anak Presiden. Sebuah tontonan yang tak patut, sebuah perilaku relawan yang memalukan, terlebih di acara yang dihadiri para tokoh dan tamu undangan kehormatan.

Ngebully undangan itu sama dengan ngebully orang yang mengundang. Apa mereka gak paham? Atau maklum IQ200 sekolam?

Akhirnya berita di situs merdeka.com ini pun tak bisa dibuka. Kalau buka link beritanya di https://www.merdeka.com/peristiwa/hadiri-akad-nikah-kahiyang-bobby-anies-baswedan-disoraki-relawan-jokowi.html maka yang muncul halaman kosong dengan tulisan "ERROR 404
Sorry, page that you have requested could not be found."


[UPDATE]

Berita merdeka.com https://www.merdeka.com/peristiwa/hadiri-akad-nikah-kahiyang-bobby-anies-baswedan-disoraki-relawan-jokowi.html akhirnya bisa dibuka lagi setelah sebelumnya ERROR 404. Tapi berita tsb sudah DI EDIT JUDULNYA diganti "Hadiri akad nikah Kahiyang-Bobby, Anies Baswedan disoraki sejumlah orang".

Walau demikian, ada BUKTI VIDEO Anies Baswedan disoraki dan diteriaki Relawan Jokowi.

Video ini diposting akun Twitter @RadioElshinta yang meliput acara pernikahan itu. Bahkan kalau melihat tayangan videonya malah makin memalukan saja kelakuan mereka. Coba perhatikan seksama kalimat teriakan di akhir video, Anies diteriaki 'Gubernur .....'?

Berikut videonya (semoga gak dihapus).

[video]