MANTAP! Bantah FRAMING JAHAT Media, Warga: Anies-Sandi Sangat Welcome


[PORTAL-ISLAM.ID]  Warga DKI Jakarta melalui “Fasilitator DKI” mengakui keterbukaan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Mereka membantah pemberitaan media yang mengatakan Anies-Sandi mulai tertutup.

“Warga menilai sangat terbuka karena beliau welcome banget sama kita tidak ada jarak,” kata Ketua Fasilitator DKI, Reni Harti kepada Swamedium.com di Balaikota Jakarta, Jumat, 3 November 2017 kemarin.

Reni mengatakan warga melihat tidak ada perubahan sikap Anies maupun Sandi dari sejak masa kampanye hingga saat ini menjabat sebagai orang nomor pertama dan kedua di Ibu Kota tersebut.

“Saya sendiri melihat memang saat kampanye sampai sekarang tidak ada perubahan dari beliau, tetap ramah, tetap humble, sederhana, tetap senyum. Teman-teman dipelukin seperti saudara beliau sendiri,” lanjut Reni.

Fasilitator DKI adalah komunitas yang memperantarai antara warga dengan Anies dan Sandi. Komunitas ini terdiri dari perwakilan dari 267 kelurahan di Jakarta. Setiap harinya Fasilitator DKI menerima aduan dari warga yang kemudian mereka laporkan kepada posko pengaduan di Balai Kota yang dibuka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Bukan hanya laporan warga, Fasilitator DKI juga melakukan pengamatan dan analisa, melihat realisasi janji-janji kampanye Anies-Sandi. Mereka melaporkan semua kejadian mulai dari kabar baik hingga kabar buruk yang terjadi di setiap kecamatan.