MAKJLEB! Ditanya Kenapa Ahok di Mako Brimob Bukan di Lapas, Ruhut TERBUNGKAM tak Mampu Menjawab


[PORTAL-ISLAM.ID] "KPK tolong dijawab ya pertanyaan ini, kenapa SN Tersangka Kasus Korupsi dan sudah Ditahan, keluar menjalani pemeriksaan medis dari Tahanan KPK nggak Pakai Rompi Oranye ? "Bukankah Semua sama dihadapan Hukum" MERDEKA."

Demikian kicauan pengacara dan politisi kondang Ruhut Sitompul di akun twitternya, Rabu (29/11/2017).

Kicauan mantan Timses Ahok ini kemudian dibalas dengan pertanyaan netizen akun @maspiyuuu:

"Tolong jawab: Kenapa Ahok di Mako Brimob bukan dipenjara di Lapas? Bukankah semua sama dihadapan Hukum?"

Pertanyaan MAKJLEB ini bagai pisau yang menusuk ulu hati. Hingga Ruhut Sitompul terbungkam tak bisa menjawab.

Hingga saat ini, Ruhut Sitompul yang konon katanya pengacara handal tak bisa menjawab pertanyaan "sederhana" KENAPA AHOK DI MAKO BRIMOB BUKAN DI LAPAS seperti pada umumnya tahanan yang lain.

"Bukankah Semua sama dihadapan Hukum?" Kok Ahok diperlakukan BEDA dengan terpidana yang lain?

Pengamat: Ahok Harusnya Mendekam di Lapas, Bukan Tetap di Mako Brimob

Pengamat Hukum dari Universitas Muhammadiyah Malang Alungsyah, apa yang terjadi saat ini dengan tidak dipindahkannnya Ahok dari Mako Brimob ke Lapas, jelas telah melanggar Undang-Undang Pemasyarakatan.

"Ini harus kita luruskan agar aturan yang harus di taati tetap berjalan. Mestinya terpidana Ahok harus mendekam di Lapas, bukan tetap berada di Mako Brimob," kata Alungsyah.

Menurut dia, Ahok mestinya dipindahkan dari satu lapas ke lapas lain. Bukannya tetap di Mako Brimob. "Kalau menggunakan alasan keamanan dan ketertiban saya rasa coba deh dibuka pasal yang mengatur soal itu, itu terdapat dalam Pasal 16 UU Pemasyarakatan," sambung dia.

Di pasal itu menyatakan bahwa "dipindahkan dari satu Lapas ke Lapas lain" arti bahasa dipindahkan, kata dia, adalah door to door yaitu Lapas.

Link: https://www.jawapos.com/read/2017/06/23/139898/pengamat-ahok-harusnya-mendekam-di-lapas-bukan-tetap-di-mako-brimob

JADI... BAGI PAK RUHUT.. SILAKAN DIJAWAB PERTANYAAN ITU...