LUAR BIASA SEDERHANA.. Keluarga Bobby Ngunduh Mantu, Jokowi Datangkan 7 Kereta Kencana Dari Solo ke Medan


[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Joko Widodo sekeluarga turun dari kereta kencana saat akan melaksanakan prosesi ijab dan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 8 November 2017. Acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution dihadiri sejumlah tamu undangan di antaranya pejabat negara, artis, hingga masyarakat umum.

Tujuh kereta kencana yang dipakai prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo didatangkan kembali pada acara ngunduh mantu orang nomor satu Indonesia itu di Medan, Sumatera Utara. 

"Ada tujuh kereta kencana dengan 14 kuda yang dibawa ke Medan sesuai permintaan keluarga Presiden Jokowi," ujar Sunardi, Ahad, 19 November pagi.

Sunardi merupakan salah satu kusir kereta kencana yang membawa Bobby Nasution bersama keluarga menuju gedung pernikahan di Graha Saba Buana, Solo, dua pekan lalu. 

Sunardi mengatakan saat ini ia bersama 23 kusir menuju Kota Medan dengan menumpang bus yang disediakan Kodim. Tidak hanya bersama bus yang ditumpangi, menyusul sembilan truk yang mengangkut tujuh kereta kencana dan 14 kuda poni. 

"Tadi malam berangkatnya dari Solo," ujar Sunardi.

Soal peran dan acaranya, Sunardi mengaku tidak tahu. Ia bersama tujuh kusir dan 16 kru diminta datang kembali lengkap dengan seragam ke Medan.

"Nanti mau dipakai dalam sesi acara kami belum tahu," katanya.
Menurut Sunardi, dari delapan kereta kencana yang dipakai di Solo, satu di antaranya tidak dibawa ke Medan.

"Kereta yang tidak dibawa kereta kencana yang dipakai membawa Mbak Kahiyang. Tujuh kereta lainnya dibawa ke Medan," ungkap Sunardi. 

Sunardi menambahkan, perjalanan dari Solo ke Medan normalnya memakan waktu empat hari empat malam. Namun, bisa jadi waktu tiba ke Medan lebih cepat lantaran bus dan truk dikawal petugas selama di jalan raya.

Sumber: Kompas

----------------------

Menanggapi hal ini, netizen pun berkomentar.




Baca juga :