KERAS!! Wapres JK Perintahkan RS Premiere Jatinegara Jelaskan Penyakit Setya Novanto


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wajar kiranya, bila Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai sesepuh Golkar ingin memastikan kondisi kesehatan Setya Novanto dan memerintahkan Rumah Sakit Premier Jatinegara menjelaskan bahwa Ketua DPR Setya Novanto memang benar-benar sakit saat dirawat di rumah sakit tersebut.

Kepala Hubungan Masyarakat RS Premier Sukendar pun angkat bicara soal perintah Wapres Jusuf Kalla tersebut.

Menurut Sukendar, manajemen rumah sakit akan menggelar rapat pada Rabu, 8 November 2017 dengan memanggil dokter yang menangani Novanto.

"Saya laporan ke manajemen, otomatis harus dipanggil dokter yang merawatnya, ya. Rapatin dulu, apa kesimpulannya," kata Sukendar, seperti dirilis KOMPAS.

Sukendar mengaku belum bisa memberikan komentar terkait pernyataan JK tersebut karena baru mendengarnya.

"Di sini yang bertanggung jawab, kan, dokter yang merawat, rumah sakit memfasilitasi," ujarnya.

Jusuf Kalla sebelumnya menganggapi penyebar meme Setya Novanto yang kini dipidana pihak kepolisian.

Menurut dia, keisengan warganet membuat foto Setya Novanto tengah terbaring sakit menjadi meme guyonan dilatarbelakangi ketidakpercayaan terhadap kondisi kesehatan Ketua DPR itu.

Publik meragukan Novanto memang sakit di tengah langkah Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat itu tengah menyidik Novanto dalam kasus korupsi e-KTP.

Oleh karena itu, Kalla meminta dokter di RS Premier Jatinegara membuat penjelasan kepada publik bahwa Ketua Umum Partai Golkar itu memang benar-benar sakit.

"Yang paling pokok di sini ialah harus ada penjelasan dari dokter bahwa selama ini sakit apa. Harus dokter menjelaskan dia memang sakit," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 7 November 2017.

Akibat sakit, pemeriksaan KPK terhadap Novanto sebagai tersangka korupsi pengadaan e-KTP menjadi tertunda. Namun, beberapa hari setelah status tersangkanya dibatalkan praperadilan, Novanto langsung sembuh dan keluar dari rumah sakit.

Baca juga :