Kejutan Pilgub Jabar: Ridwan Kamil Jadi Kader Golkar, Deddy Mizwar Jadi Kader Demokrat, PKS Koalisi PD


[PORTAL-ISLAM.ID] BANDUNG - Partai Golkar resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Dalam pidatonya di depan para petinggi dan fungsionaris DPP Partai Golkar, Ridwan Kamil yang hadir di kantor DPP Golkar, Jakarta mengaku, tidak menutup kemungkinan setelah deklarasi ini akan bisa bergabung ke partai yang dipimpin oleh Setya Novanto ini.

"Mungkin dalam prosesnya saya akan taaruf, mencoba memahami bagaimana partai ini. Bukan tidak mungkin saya akan berlabuh ke partai yang istimewa ini," ujar Ridwan Kamil di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (9/11), seperti dilansir Jawa Pos.

Usai Didukung Jadi Cagub Jabar, Ridwan Kamil Ngaku Bakal Masuk Golkar
https://www.jawapos.com/read/2017/11/09/167589/usai-didukung-jadi-cagub-jabar-ridwan-kamil-ngaku-bakal-masuk-golkar

Catatan:
- Golkar adalah partai terbesar kedua di Jabar pada Pemilu 2014 dengan raihan 17 kursi DPRD Jabar.
- Ridwan Kamil pertama dideklarasikan oleh Nasdem. Saat itu Nasdem memberi syarat Ridwan Kamil tidak menjadi kader partai manapun.
- Kenapa Ridwan Kamil meninggalkan Gerindra dan PKS yang telah mengusung di Pilwako Bandung? Ridwan Kamil menyebut karena Gerindra memberi syarat mau mengusung Ridwan Kamil kalau menjadi kader Gerindra. Ridwan Kamil (saat itu) menolak menjadi kader partai.

Ridwan Kamil sebut Gerindra dan PKS minta syarat untuk Pilgub Jabar
https://www.merdeka.com/politik/ridwan-kamil-sebut-gerindra-dan-pks-minta-syarat-untuk-pilgub-jabar.html
- Kenapa sekarang mau masuk Golkar?

***

Kejutan lain juga terjadi pada Deddy Mizwar

Deddy Mizwar akan menjadi kader Partai Demokrat

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan menjadi kader Partai Demokrat dan rencananya dalam beberapa waktu ke depan dirinya akan menerima kartu tanda anggota atau KTA dari partai tersebut.

"Saya akan menjadi kader Demokrat, Insya Allah, Insya Allah karena saya kan salah satu dari pendiri Partai Demokrat," kata Deddy Mizwar usai bertemu dengan jajaran pengurus Formasi dan ICMI Orwil Jawa Barat, di Bandung, Kamis (9/11) malam.

Ia mengatakan dengan dirinya menjadi bagian dari Partai Demokrat maka PKS bisa bersekutu dengan partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Gerindra akan tetap menjadi bagian dari kita kan belum putus apa-apa. Jadi koalisinya PKS dengan Demokrat dulu baru dengan PAN terus Gerindra juga akan kita ajak juga. Mudah-mudahan mau karena dia jadi trigger dari bagian koalisi awal," kata dia.

Menurut dia, komunikasi dengan PKS, Partai Demokrat selama ini berjalan cukup bagus, termasuk dengan Ahmad Syaikhu yang akan menjadi wakilnya nanti.

"Alhamdulillah dengan Pak Syaikhu komunikasi jalannya bagus, dengan demokrat juga bagus," katanya.

Link: http://www.antaranews.com/berita/663925/deddy-mizwar-akan-menjadi-kader-partai-demokrat