KEDAULATAN NKRI DIINJAK, KKB Papua AKUI Tembak Mati Prajurit BRIMOB, Netizen: MAU SETOR BERAPA NYAWA LAGI?


[PORTAL-ISLAM.ID]  "Tentara  Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) telah menembak mati seorang anggota Brimob, dan menembak atau menghancurkan tiga mobil dan satu Helikopter di Tembagapura, Papua Barat pada hari ini tanggal 15 November 2017, pukul 3:30 WIT)," demikian kutipan rilis Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TNPPB-OPM), Rabu, 15 November 2017 yang diterbitkan dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris.
Rilis berjudul "TPNPB-OPM Shot Dead One Indonesian Police in #Tembagapura Timika #WestPapua Freeport Area" ini seolah mengonfirmasi pemberitaan Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri tentang gugurnya seorang bhayangkara muda bernama Firmansyah.


Tindakan TNPPB ini memicu reaksi luas netizen. Pasalnya, TNPPB bersikukuh tak akan hentikan serangan sebelum Pemerintah RI menyanggupi 8 poin syarat perdamaian yang diajukan TNPPB (Baca: Ini 8 Syarat yang Diajukan KKB Untuk Akhiri Perang Papua).

Sebelumnya, akun media sosial @DivHumasPolri juga sempat dikecam karena terkesan tunduk pada KKB TNPPB yang telah menyandera 1300 orang warga Papua dan menembak mati satu sandera tersebut.