Kabar Gembira Bagi Penagih Janji Rumah DP 0, 2018 Dibangun 700 Unit


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno merealisasikan janjinya untuk program rumah down payment (DP) nol rupiah. Pada 2018 program tersebut mulai dibangun sebanyak 700 unit. Pembangunannya dikerjakan oleh BUMD DKI PD Pembangunan Sarana Jaya.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengungkapkan, program yang merupakan janji kampanye dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno itu akan dibangun di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Mudah-mudahan awal tahun sudah bisa mulai (dibangun) dengan pilot project pertama di Pondok Kelapa. Kita harapkan seperti itu," ungkap Yoory di Balai Kota Selasa (21/11) malam.

Lebih jauh dia menjelaskan, rumah DP nol berkonsep hunian vertikal atau apartemen yang terdiri dari dua tower sebanyak 700 unit. Semua dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektare.

"Ada dua tower, kurang lebih 700 unit. (Bentuknya) Apartemen, harus. Kalau di Jakarta ini kan gak bisa landed (tapak) lagi, tanahnya terbatas. Jadi harus vertikal housing," jelasnya.

Yoory mengklaim pembangunan 700 unit rusun itu menggunakan anggaran dari PD Pembangunan Sarana Jaya. Apalagi target peletakan batu pertama akan dilakukan pada awal 2018. "Mudah-mudahan target kami 2018 awal bisa groundbreaking," seru dia.

Namun demikian, besaran dana pembangunan program yang paling ditunggu-tunggu warga Jakarta itu masih belum dapat dipastikan. "Kita masih bisa mengandalkan anggaran kita sendiri, tanpa PMD (Penyertaan Modal Daerah). Karena kan selama ini kita BUMD kan di-support oleh Pemprov DKI Jakarta," timpalnya.

Dikatakan Yoory, nantinya masyarakat ibu kota boleh memiliki unit-unit apartemen itu dengan syarat yang telah ditetapkan Pemprov DKI. "Kalau kami sih ikut aturan yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta aja. Pasti kan (syaratnya) yang belum memiliki hunian, warga DKI, macem-macem persyaratannya. Sudah diatur semua kan persyaratannya kalau gak salah. Kita ikuti aturannya," pungkasnya. (Jawa Pos)

***

WADUHHH PAK ANIES KOK CEPET BANGET REALISASIKAN JANJINYA

PADAHAL YG DAH 3 TAHUN AJA, JANJI-JANJI KAMPANYE CUMA PEPESAN KOSONG

JANJI GAK UTANG - MALAH MEROKET

JANJI BELI KEMBALI INDOSAT - MALAH JUAL ASET


Baca juga :