Jadi Pembina Upacara Hari Pahlawan, Sandiaga Sampaikan 3 Tahapan Sukses Bernegara


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi pembina upacara Hari Pahlawan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Upacara yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta, pelajar, dan para tamu undangan ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB

Dalam upacara tersebut, Sandiaga membacakan membacakan pesan dari Mensos RI Khofifah Indar Parawansa tentang hari Pahlawan.

"Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan mengenang para pendahulu kita. Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia," kata Sandi dalam pidatonya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 10 November 2017.

"Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan, dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," jelasnya.

Sandi menegaskan, para pahlawan telah memberikan pesan penting kepada bangsa Indonesia, yakni semangat dalam membangun persatuan dan kesatuan NKRI demi kedaulatan bangsa.

"Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia," paparnya.

Sumber: TS