HEBOH Tere Liye Ngamuk Jadi Trending Topik Twitter, Ada Apa?

 

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penulis novel, Darwis "Tere Liye" mengungkapkan keresahannya saat karyanya dipakai oleh orang lain.

Keresahannya tersebut ia sampaikan melalui akun Facebook pribadinya pada Senin, 20 November 2017.

Tere Liye terkesan 'ngamuk' karena kini ia sering menemui foto-foto yang diunggah di Instagram menggunakan caption keterangan foto yang sangat bijak.
Ia menilai bahwa hal tersebut adalah gaya pamer zaman sekarang.

Terlebih lagi ia juga memberikan contoh saat dirinya menemukan sepasang kekasih ciuman yang kemudian diabadikan dalam foto dan kemudian diunggah di Instagram.

Caption keterangan foto yang ditulis pun adalah kutipan dari tulisan Tere Liye.

Hal inilah yang membuatnya geram. Saat tulisannya digunakan oleh orang-orang yang ia sebutkan sedang pamer.

Keresahannya ini pun ia bagi dalam dua unggahan di akun Facebook-nya.

"Pamer jaman now adalah: foto sih selfie pol, entah di LN, entah dimanalah, diedit, atau dipilih foto yg paling keren, jelas sekali ingin menunjukkan sesuatu. Tapi captionnya, alamaakk, caption keterangan fotonya bijaknya minta ampun.
Inilah pamer jaman now! Berlindung dibalik caption.
Dan hanya soal waktu, dua anak pacaran, ciuman mereka berdua, lantas foto ciumannya dia posting di instagram dengan caption super: "Inilah hidupku, terserah orang lain mau komentar apa, dstnya, Tere Liye."
Epic sekali! Kalian yang maksiat, Tere Liye yang dapat dosanya.
Yg marah sama postingan ini sih biasanya pelaku.
Seharian ini akan terus diposting soal ini, silahkan, yg benar2 adalah pembaca Tere Liye, dia akan tetap di sini, yang palsu, dia akan bergegas pergi (kalau masih punya malu).
*Tere Liye" tulis Tere Liye pada unggahan pertamanya.

Sementara pada unggahan keduanya, ia kembali melanjutkan keresahannya tersebut.

Ia juga meminta untuk orang-orang di luar sana untuk tidak lagi menggunakan kutipan tulisannya untuk dijadikan caption keterangan foto di Instagram.

Tersirat dalam unggahannya tersebut bahwa selama ini orang-orang menggunakan kutipannya untuk foto yang tidak nyambung dengan foto yang diunggah.

"Buat yang tidak terima dilarang pakai quote Tere Liye untuk caption foto selfienya, kalian kan bisa pakai quote lain. Ngapain pula pakai quote Tere Liye, penulis sombong, kasar, sok bijak, sok terkenal, buku2nya nggak laku itu. Mending pakai yang lain, malah bisa tambah fantastis postingan foto selfie nan pamer milik kalian.
Berikut saya kasih contoh:
Misal, lagi foto selfie monyong di depan taman bunga, kasih caption: "Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, UUD 1945".
Atau lagi foto bareng pacarnya, mesra pol pelukan, ciuman, kasih caption: "Ketuhanan Yang Maha Esa -- Pancasila"
Atau lagi selfie pose kayang pengin mamerin pakai baju apa hari ini, kasih caption keterangan foto: "Kerja. Kerja. Kerja.- Jokowi"
*Tere Liye
**page ini akan terus memposting soal ini seharian. yg nggak kuat bacanya, jangan ke sini dulu" tulis Tere Liye.

Sontak dua unggahan ini pun menjadi bahan pembicaraan yang hangat di kalangan netizen, bahkan sempat menduduki puncak trending topik di twitter.


Lucunya lagi, tak sedikit netizen yang menyangka bahwa Tere liye adalah perempuan.