Gaya Adem Sandiaga Uno Menghadapi Demo Buruh di Depan Balai Kota, Buruh pun Beri Applause Meriah


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Koalisi Buruh Jakarta mendatangi Balai Kota kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jakarta, Selasa (31/10/2017). Kedatangan merekapun tak lain untuk meminta kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) di wilayah Jakarta.

Apakah Anies-Sandi ngumpet saat didatangi massa demonstran seperti tetangga sebelah? Ohh tidak, Anies-Sandi bukan tipe pemimpin pengecut seperti itu.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi buruh yang disambut meriah.

"Keluar pak gabung bersama kami di mobil komando (komando buruh). Kami jamin keselamatan pak Wagub tercinta," ungkap orator menyambut kedatangan Sandi.

Sandi menaiki mobil komando sejenak menyapa buruh yang sudah 2 jam lebih menunggunya.

Namun dikarenakan waktu yang sudah memasuki salat Ashar, Sandi memberi pengertian pada kumpulan buruh yang ada disitu dan mengajak salat Ashar berjamaah terlebih dahulu.

"Pak Wakil Gubernur meminta kita untuk melakukan salat berjamaah dulu. Nanti beliau pasti akan menemui kita lagi di sini," ucap buruh yang berada di samping Sandi.

Usai shalat Ashar, Sandi kembali menemui buruh dan menyampaikan orasi di atas mobil komando yang disambut tepuk tangan meriah massa buruh.

"Kita ingin semua kembali menyatukan hati, menyiapkan langkah, mudah-mudahan kita bisa menghadirkan kebijakan yang mensejahterakan buruh," kata Sandi.

Buruh pun serentak menjawab: "Aamiin."

Sandi: "Hingga Jakartanya lebih baik lagi."

Buruh: "Aamiin."

Sandi: "Lebih sejahtera lagi."

Buruh: "Aamiin".

Sandi: "Ingat kita berjuang bersama-sama, kita tidak boleh berpecah belah."

Buruh: "Betul."

Sandi: "Insya Allah kita bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda, yang mudah-mudahan bisa diterima semua pihak. Karena ini bukan tugas yang mudah. Memimpin Jakarta lima tahun kedepan kita perlu bersama-sama, oleh karena itu kita mohon doanya, agar kita tetap amanah, tetap istiqomah, karena banyak sekali tekanan-tekanan, tapi insya Allah kalau kita bersatu kita bisa hadirkan kebijakan yang lebih baik bagi semua. Demi Jakarta yang lebih baik lagi. Hasbunallah wani'wal wakil ni'mal maula mani'mannashir...laa haula walaa quwwata illa billah.."

Buruh: "Aamiin..."

Selengkapnya video....

[video - mulai menit 2:31]