DHUUARR! INI Pernyataan Imam Besar Masjid New York Tentang Anies yang Buat Ahoker KELOJOTAN


[PORTAL-ISLAM.ID]  Imam Besar Masjid New York, Shamsi Ali, memyambangi Balai Kota, Jakarta. Kedatangannya ke kantor gubernur itu adalah untuk bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Ali menjelaskan, selain bersilaturahmi, ia juga ingin menyampaikan pesan untuk Anies dari masyarakat New York.

"Dalam dunia kita sekarang ini memang yang namanya kehidupan bermasyarakat dan komunitas itu ada saling ketergantungan, interkonekting sehingga saling jaga relasi dan hubungan demi terwujudnya kesuksesan bersama," ujar Shamsi Ali di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat,3 November 2017.

Shamsi Ali yakin, Anies bisa menjunjung tinggi keberagaman dan memiliki kebijakan yang bersahabat dengan kaum minoritas. Hal itu ia contohkan ketika Anies menjalani kehidupannya di Amerika Serikat.

"Saya yakin komitmen Pak Anies dalam keragaman menjunjung tinggi diversity, itu sesutau yang karena beliau rasakan ketika hidup di AS," ucap Shamsi Ali.

"Perasaan seperti ini juga dialami Barrack Obama. Hidup di Jakarta Menteng Dalam beberapa tahun, ketika kembali menjadi Presiden di AS policy atau kebijakan beliau sangat bersahabat kepada minoritas, sehingga saya yakin Pak Anies seorang yang sangat inklusif dan merangkul semuanya," imbuhnya.

Tak hanya itu, Shamsi Ali juga berharap, Jakarta bisa menjadi sister city untuk New York. Hal itu lantaran menurut dia, Indonesia punya sejarah dalam memegang sikap toleransi.

"Karena memang ada harapan dunia bahwa Indonesia yang punya sejarah keberagaman dan toleran, memegang peranan di garda terdepan membangun keberagaman, dan ada harapan dari masyarakat luar bahwa Jakarta sebagai wajah Indonesia akan menampilkan hal-hal seperti itu," lanjut Ali.

Sementara itu, Anies menyambut baik kedatangan Imam Besar Masjid New York itu. Ia berharap, ke depan warga Jakarta bisa berperan di kancah internasional.

"Kita beruntung beliau hadir di sini, kita berharap ke depannya bisa lebih banyak lagi peran yang bisa dimainkan warga Jakarta dalam kancah internasional, global, dan dunia. Kebetulan beliau di New York kita berharap bisa banyak hal yang bisa dikerjakan sama-sama," tutur Anies.

Pernyataan Shamsi Ali menjadi testimoni sekaligus bantahan telak bagi para Ahoker yang menyebut Anies intoleran.