Bikin Ngakak Netizen.. [Video Clip] BAHASA INGGRIS antara ANIES-SANDI dengan JOKOWI-AHOK


[PORTAL-ISLAM.ID] Beredar video clip kutipan pidato/bicara dalam Bahasa Inggris antara Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Jokowi dan Ahok.

"Speaking English fluently means being able to express your thoughts, feelings and ideas. ....I h’ve seen a lot of English learning products out there (Berbicara bahasa Inggris dengan lancar berarti bisa mengekspresikan pemikiran, perasaan dan gagasan Anda). ..," ujar akun Adam yang menshare clip video di akun facebooknya.

Dalam video itu Anies dan Sandi sangat lancar berbicara bahasa Inggris... sementara Jokowi dan Ahok... anda lihat sendiri videonya di bawah.

Video ini mendapat tanggapan rame di sosial media.

"Gubernur dan wakil gubernur gw sekarang serasa yg memimpin negri ini dah.. klw mengenai kecerdsan dan berpendidikan.

Negara ini memerlukan sumber daya manusia yg berkuakitas seperti Anies Sandi yg mempunyai wawasan lebih luas dan berwawasan internasional," komen Jaya.

"Ni loh doa umat Islam terkabul y py pempin yg brimnn," ujar Ardila Sari.

Terkait yang memaksakan berbahasa Inggris walau terbata-bata, netizen mensarankan agar menggunakan Bahasa Indonesia saja dan itu sudah wajar dilakukan pemimpin-pemimpin negara lain.

"Ngak bisa bhs Inggris, pakai bhs Indonesia dgn peterjemah lbh bermartabat. Klo bhsnya seperti pakdhe itu, mlh ngak dihargai, karena yg dengerin juga bingung. Ini orang ngomong apa, batinnya," komen Amy Utami Binti Muhaji.

Sumber: Fb

[Berikut videonya]