Bantah Kabar HOAX, Ustadz Bachtiar Nasir Tetap Hadiri Tablig Akbar di Garut


[PORTAL-ISLAM.ID] GARUT - Beredar kabar Ustadz Bachtiar Nasir batal hadir dalam Tabligh Akbar di Garut Sabtu (11/11) besok, namun ternyata itu kabar hoax.

Ustadz Bachtiar Nasir tetap menghadiri kegiatan Tablig Akbar di Garut, Jawa Barat sebagai penceramah. Kepala Manajemen AQL Learning Center Ustadz Yeri Qusyairi mengatakan ustaz Bachtiar Nasir saat ini bahkan sudah berada di Garut setelah sebelumnya berceramah di Tasikmalaya.

"Ustaz Bachtiar sudah sejak tadi malam tiba di Garut dan akan tetap mengisi kegiatan tabligh akbar besok, Sabtu (11/11)," jelas dia kepada Republika.co.id, Jumat (10/11).

Ia mengatakan Ustaz Bachtiar akan tetap berdakwah dan tidak takut meski menghadapi penolakan.

Sebelumnya rencana kedatangan Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis memperoleh penolakan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut karena dituding ceramahnya tidak sejuk dan menimbulkan keresahan.

Namun hasil dari Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Garut beserta unsur Pemerintahan Provinsi Jabar yang dilaksanakan pada Kamis (9/11/2017), Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Bachtiar Nasir dan KH. Ahmad Shoari Lubis tetap akan digelar.

Sumber: ROL