Bagaimana Seharusnya Negara Melakukan Pemberantasan Korupsi? Simak Kata Fahri...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bagaimana seharusnya negara melakukan pemberantasan korupsi? Simak vidio bung @Fahrihamzah berikut ini agar pemikiran kita kembali lurus.

Di acara ILC tvOne, Fahri Hamzah menguraikan:

"Sebagai closing statement saya, saya tegaskan bahwa tugas negara itu tidak memberantas korupsi. Itu kekeliruan cara berfikir yang sangat fatal. Tugas negara itu menegakkan hukum. Makanya dalam bahasa Arab negara itu disebut 'Hukumah', karena dia tugasnya yang utama adalah menegakkan hukum. Manakala hukum itu tegak maka semua jenis kejahatan itu akan terproses dengan baik, mendapatkan kepastian akan keadilan, mendapatkan seluruh ketentuan yang berlaku, yang menyebabkan semua jenis kejahatan tidak saja korupsi akan hilang dari bumi kita ini." 

"Tapi kalau dibalik, tiba-tiba negara diajak pada kampanye perang melawan korupsi. Inilah yang menyebabkan munculnya 'Tujuan menghalalkan cara', ini problem di dalam peradaban manusia yang berulang berkali-kali. Itulah yang dilakukan KPK. Sehingga hilanglah sikap kritis mereka bahwa yang mereka lakukan itu sia-sia, sia-sia, ini omong kosong kok."

[video]