Anies Baswedan, Pemimpin yang Tahu Persoalan Jakarta dan Punya Solusinya


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi pembicara dalam Pengajian Bulanan di kantor PP Muhammadiyah Jakarta, 10 November 2017.

Jujur... setelah menonton rekaman paparan Anies Baswedan yang diunggah TV Muhammadiyah ini, semakin yakin Anies memang ditakdirkan untuk memperbaiki Ibukota Jakarta yang sudah kronis. Anies tahu persoalan mendasar Jakarta dan punya konsep untuk menyelesaikannya. Dan yang paling penting sangat jelas keberpihakan Anies kepada warga Jakarta yang hidupnya menderita.

Cuplikan paparan Anies Baswedan:

"Saya penggagas gerakan 'Indonesia Mengajar' yang mengirim tenaga-tenaga pengajar ke pelosok-pelosok Indonesia. Saya sudah masuk kekantong-kantong Miskin di pelosok-pelosok Indonesia. Saya tahu persis kondisi kemiskinan di pelosok-pelosok Indonesia.

Tapi saat masa Pilkada, begitu saya turun keliling ke pelosok-pelosok Jakarta... Ternyata !!! ... Kemiskinan paling ekstrim itu ada di Jakarta !!!

Didaerah sana !!!
Mereka miskin ! Tapi masih punya halaman yang luas ! Udara yang bersih !!! Hamparan laut yang ikannya masih banyak dan bisa ditangkap !!!

Di Jakarta !!!
Mereka miskin !!!
Gak ada halaman !!! Udara sumpek ! Polusi tinggi !!! Satu kamar ukuran 3×4 bisa ditempati 6 sampai 7 orang !!!

Itulah.. begitu saya melihat kemiskinan di Jakarta yang sangat ekstrim ini, saya bertekad 'Saya harus menang (Pilkada), saya harus menyelesaikan persoalan kemiskinan ini yang sudah bertahun-tahun terjadi di Jakarta'.

Sekarang What Next dengan kemiskinan di Jakarta?

Inilah soal serius yang ingin kita selesaikan. Dan prioritas jangka pendek kita adalah soal lapangan kerja.

Itulah sebabnya kendaraan bermotor kami izinkan melintasi jl Sudirman Thamrin untuk menghidupkan perekonomian rakyat !!!

Sekitar 480.000 pesanan makan sehari melewati jl Sudirman Thamrin yang dibawa Ojek !
Itu menghidupkan perekonomian rakyat kecil !"

SELENGKAPNYA... VIDEO paparan Anies Baswedan di PP Muhammadiyah (mulai menit 59):