Anak Manis dari Kampung Aquarium Itu Bernama Anies Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengunjungi Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Selasa , 28 November 2017. Kampung Akuarium merupakan salah satu daerah yang digusur masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

Foto-foto kedatangan Anies di Kampung Akuarium ini diunggahnya di akun resmi Instagram pribadinya. Dalam sejumlah foto tersebut, terlihat Anies sedang menggendong seorang anak.

"Anak manis ini namanya Anies Sandi, sekarang sudah sembilan bulan. Dulu masih bayi pas saya terakhir singgah di Kampung Akuarium," tutur Anies.

Anies juga mengatakan Pemprov DKI memastikan kesejahteraan anak-anak di Kampung Akuarium terjamin dengan memberikan KTP bagi 127 keluarga di sana, sehingga dapat terpenuhi hak mereka sebagai warga.

"Sambil menunggu penataan Kampung Akuarium tahun depan, Pemprov segera menyiapkan shelter layak huni bagi warga, mengantisipasi musim hujan," jelas Anies.

Berikut caption Anies selengkapnya.

"Anak manis ini namanya Muhammad Asa, singkatan dari Anies Sandi, sekarang sudah sembilan bulan, dulu masih bayi ketika terakhir singgah di Kampung Akuarium. Pemprov DKI Jakarta telah mendata untuk memenuhi hak ber-KTP 128 keluarga di sana sehingga kesejahteraan anak-anak mereka pun terjamin. Sambil menunggu penataan Kampung Aquarium tahun depan, Pemprov segera menyiapkan shelter layak huni bagi warga, mengantisipasi musim hujan," tulisnya.