Alumni 212 Gelar Setahun Aksi 411 di Masjid Al Azhar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presidium Alumni 212 akan menggelar salat Subuh berjamaah untuk memeringati setahun Aksi Bela Islam 411. Salat Subuh akan dipusatkan di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 4 November 2017 mulai pukul 04.30 WIB.

Pembina Presidium Alumni 212 Kapitra Ampera mengatakan, dalam acara salat subuh berjamaah itu pihaknya mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.


"Ada (tokoh partai yang diundang), yang pasti dekat dengan umat Islam, seperti PKS, Gerindra dan PAN. Iya (Prabowo dan Amien) diundang," kata Kapitra saat dihubungi, Jumat, 3 November 2017.

Aksi Bela Islam 411 mulai dikenal sejak 2016. Ketika itu ribuan massa turun ke jalan-jalan di Jakarta untuk memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap menista agama.

Kata Kapitra, sejumlah tokoh yang selama ini aktif dalam Aksi Bela Islam juga akan diundang. Namun, dia belum mengetahui tentang kabar kemungkinan kehadiran Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Kapitra menjelaskan, massa yang ingin ikut bisa langsung datang Masjid Al Azhar. Tak ada titik kumpul dan tak ada long march menuju masjid.

Setelah salat Subuh, kata Kapitra, acara dilanjutkan dengan ceramah. Diperkirakan acara tersebut selesai pada pukul 10.00 WIB.

"Kami enggak bisa memperkirakan berapa yang datang, tapi kami harap sebanyak-banyaknya," kata Kapitra.

Sementara, dalam poster acara salat Subuh Berjamaah tertulis pengajian tentang politik Islam bersama Pengajian Politik Islam (PPI) yang diketuai Hamdan Zoelva.

Acara peringatan setahun Aksi 411 juga akan digelar pada Minggu (5/11). Rencananya, panitia akan menggelar salat subuh berjamaah di Masjid Al Makmur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Setelah salat, akan long march ke Patung Kuda," kata Kapitra.