Akhirnya.. GIF Lecehkan Habib Rizieq Akan Dilaporkan ke Polisi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredarnya Graphics Interchange Format (GIF) Habib Rizieq Syihab dengan konten tidak senonoh di layanan chating WhatsApp, akan dilaporkan oleh Kuasa Hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu ke polisi.

Sebenarnya bukan kali ini saja konten dan meme tak bermoral ditujukan kepada tokoh FPI itu. Namun baru kali ini pihak Habib Rizieq berencana melaporkan pelecehan terhadap Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu ke polisi.

Diberitakan sebelumnya, penyebaran GIF berkonten sangat tak pantas atas Habib Rizieq itu membuat masyarakat resah dan marah. Gambar hasil suntingan berupa GIF tersebut, menunjukkan Habib Rizieq tengah memegang pisang yang kemudian muncul tulisan “Pisang Tegang Keras Betull…” ( Baca: Innalillahi.. GIF Lecehkan Habib Rizieq, Netizen KECAM Aplikasi WA dan Twitter )

Kuasa Hukum Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Pawiro mengungkapkan, pihaknya telah membicarakan kasus pelecehan ini kepada kliennya yang masih berada di Arab Saudi itu dan akan melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

“Saya sudah berbicara dengan Habib Rizieq dan ia juga sudah mengetahui perihal beredarnya GIF tersebut. Nanti insya Allah segera akan saya laporkan ke Polda Metro Jaya pada Rabu depan,” ujar Sugito kepada Salam-Online, Sabtu, 4 November 2017.

Ia menilai GIF berkonten tak senonoh itu sudah sangat keterlaluan dan menghina ulama. Kasus pelecehan ini, menurutnya, harus segara ditindak tegas oleh aparat kepolisian.

“Ini termasuk ke dalam perkara penistaan terhadap ulama, harus disikapi dengan tegas dan cepat untuk segera diproses. Saya akan desak pihak kepolisian untuk segera memproses perkara tersebut,” paparnya.

Sementara ini, kata Sugito, sebelum melapor pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti yang ada agar dalam pelaporan nanti buktinya cukup kuat dan langkah selanjutnya untuk mencari tahu siapa si pembuat dan penyebar GIF tersebut.

“Kami akan mengkoordinasikan dengan tim cyber kami, insya Allah akan segera didapat siapa pelakunya. Semoga cepat ditemukan pembuat dan penyebar luas GIF tersebut,” harapnya.

Sumber: SalamOnline