WHOOPS! Di Hadapan Anies-Sandi, Korpri Pemprov DKI BONGKAR Kelakuan Minus Jokowi-Ahok-Djarot

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta  terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno, turut menghadiri acara 'Tea Walk' di Wisata Agro Gunung Mas, Bogor, Sabtu, 21 Oktober 2017. Acara ini diikuti oleh ribuan pegawai negeri sipil (PNS) dari Pemprov DKI.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, acara ini adalah kegiatan tahunan Korpri Pemprov DKI. Bagi Anies, kehadirannya bersama Sandiaga penting untuk melakukan pembinaan di lingkungan pegawai negeri. Anies juga mengatakan bahwa gubernur dan wakil gubernur selama lima tahun sebelumnya tak pernah hadir dalam acara bersama ini.

"Kami hadir berdua, saya dan Pak Sandi, mereka (Korpri) menyampaikan bahwa selama lima tahun ini gubernur dan wakil gubernur tidak berpartisipasi langsung," kata dia, Sabtu, 21 Oktober 2017.

Anies mengatakan, aparatur sipil adalah instrumen paling mendasar yang dibutuhkan dalam melaksanakan semua rencana dan semua program gubernur dan wakil gubernur. Dan aparatur sipil itu, kata dia, bukan untuk dimusuhi atau direndahkan, tapi justru harus dibina dan dikembangkan.

"Banyak yang baik. Ada pasti yang nakal, ada yang bermasalah, tapi justru tanggung jawab kita sebagai pimpinan untuk membina, mengembangkan, termasuk dalam soliditas, solidaritas dan kinerja," ujar Anies.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah membenarkan ketidakhadiran gubernur dan wakil gubernur sebelumnya dalam acara tahunan Korpri. Saefullah mengaku tak tahu pasti alasannya.

"Baru (kali) ini saja (yang datang)," katanya.

Saefullah menyebut acara tahunan ini diselenggarakan dengan dana APBD sebesar Rp 225 juta. Kegiatan ini, kata dia, adalah kegiatan tahunan di mana Korpri DKI Jakarta setiap satu tahun sekali untuk mengingatkan dan menjaga soliditas serta solidaritas.
Baca juga :