Ternyata Ini Makna Senyuman Iriana Saat Pelantikan Anies-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID] Ternyata ada momen langka menarik yang sempat diabadikan saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 16 Oktober 2017 kemarin.

Sebuah foto yang dipublikasikan Biro Sekretariat Presiden RI memperlihatkan pembicaraan antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dari foto itu terlihat hadir Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dalam gambar tersebut, nampak Iriana tertawa menatap Prabowo sambil menggamit lengan Jokowi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno pun menceritakan perihal momen tersebut. Sandi menyebut, usai pelantikan itu, tiba-tiba saja Ibu Negara Iriana Joko Widodo meminta foto bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di ruang makan Istana Negara.

"Dan yang menarik setelah itu, ada Ibu Negara Hajja Iriana colek Pak Prabowo minta foto bareng," kata Sandi di Kompleks Istana Negara, Senin, 16 Oktober 2017.

Ia berharap, momen keakraban tersebut dapat menjadi spirit bagi pihaknya dalam memimpin Pemprov DKI untuk melangkah lima tahun ke depan.

"Ini luar biasa ini sebuah keakraban yang sangat-sangat baik," ujar Sandi, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

"Kita terus bekerja karena warga Jakarta sudah merekat kembali. Kita fokus saja tunaikan realisasi janji-janji kami, rencana kerja kami," tutup Sandi.