TAMPARAN TELAK Jurnalis Senior: Negara Dibuat Gaduh Terus, Tak Sadar Kekayaannya DIKERUK PERAMPOK


[PORTAL-ISLAM.ID]  Saya khawatir Polri lama -lama nggak punya waktu lagi untuk mengamankan masyarakat, karena sibuk menerima laporan ujaran kebencian.

Masak Gubernur baru satu hari dilantik pun sudah dilaporkan dengan pasal yang itu -itu terus.

Kalau ngomong apa saja disoal , dan dilaporkan, bahkan juga untuk ngomong kebenaran juga sulit, tolong jelaskan demokrasi semacan apa yang tumbuh di negara ini? Siapa sebenarnya yang membelah negeri ini? Siapa yang menjadikan di negeri ini ada kami dan kalian? Mustinya kita .. iya kita, saya, anda dan kalian semua bersatu, bukan mencari -cari kesalahan, hingga polarisasi kalian berdiri di mana dan kami berdiri di mana makin melebar.

Bangsa ini memang benar-benar "sakit", rakyatnya ribut (termasuk saya) utk hal-hal sepele, tapi tidak menyoal saat 70 persen kekayaan negara hanya ada pada segelintir orang. Indonesia yang kekayaannya nomer 6 terbesar di dunia, tapi kesenjangan yang terjadi nomer 3 dari bawah.

Pak Polisi Anda Pribumi, Saya Pribumi, Anies Baswedan Pribumi, Kwik Kian Gie juga Pribumi. Siapapun yang lahir di Bumi Indonesia itu Pribumi, apa yg salah????

Penulis: Nanik Sudaryati