Subhanallah... Pelantikan Anies-Sandi Dimulai dari Masjid


[PORTAL-ISLAM.ID] Banyak warga DKI yang belum mengetahui bahwa pasangan Anies-Sandi telah menjadikan masjid sebagai titik tolak keberangkatan mereka menuju prosesi pelantikan di istana negara sore ini.

"Saya baru dengar hari ini, dan terus terang kaget. Ternyata mereka sangat religius," puji Bartholomeus Agung, seorang jurnalis daerah yang rencananya ikut meliput kegiatan pelantikan Anies Sandi hari ini.

Hari ini, Senin, 16 Oktober 2017 Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan dilantik Presiden Jokowi sebagai pemimpin baru Jakarta menggantikan Djarot Saiful Hidayat, penerus Ahok yang koni mendekam di mako Brimob.

Prosesi pelantikan akan berlangsung di Istana Negara dan dimulai pukul 16.00 WIB.

Sandiaga Uno saat ini sudah hadir di Masjid Sunda Kelapa untuk mengawali proses perjalanan pelantikan. Anies-Sandi memang memutuskan berangkat bersama-sama menuju Istana Negara dari Masjid Sunda Kelapa yang terletak di Jalan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Sandiaga Uno menjelaskan pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik keberangkatan didasari pada sejarah keberadaan Masjid yang sangat erat dengan sejarah perjuangan Anies-Sandi menuju kursi Gubernur DKI.

“Masjid Sunda Kelapa itu tempat penuh momen bersejarah bagi Jakarta. Nama masjid itu juga merupakan nama Jakarta awalnya, dan nama pelabuhan pertama di Jakarta,” ungkap Sandi di kediamannya, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin pagi.

Bagi pasangan Anies-Sandi, lajut Sandi, Masjid Sunda Kelapa juga menjadi tempat bersejarah, karena di Masjid tersebut ia bersama Anies Baswedan sering menunaikan ibadah dan menyapa serta berinteraksi dengan warga Jakarta.