Sssstttt...!!! Pemprov DKI Sudah Siapkan Langkah Penghentian Reklamasi


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya telah menyusun regulasi yang bertujuan untuk menghentikan proyek reklamasi sesuai janjinya saat masa kampanye Pilgub lalu.

“Kami sudah siapkan langkah-langkahnya. Tunggu saja nanti kalau sudah selesai diumumkan. Yang jelas komitmen kami tetap tertulis di 23 janji Anies-Sandi,” jelas Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/10).

Salah satu janji kampanye yang dianggap cukup berat untuk bisa dipenuhi yakni terkait dengan penghentian reklamasi Teluk Jakarta.

Tantangan Anies yang pertama adalah menghadapi pemerintah pusat yang beberapa waktu lalu menjelang pelantikan Anies-Sandi malah membuat keputusan mencabut moratorium (penghentian sementara) Reklamasi Teluk Jakarta.

Bahkan Presiden Jokowi sudah menyerahkan sertifikat hak pengelolaan pulau C dan pulau D saat gubernur masih dijabat Djarot Saiful Hidayat.

Namun demikian, Anies mendapat dukungan penuh dari para nelayan Teluk Jakarta untuk menghentikan proyek Reklamasi.

"Tidak perlu takut karena Anies-Sandi dipilih oleh rakyat tetap tolak reklamasi dan tetap konsisten," kata Ketua Komunitas Nelayan Tradisional Muara Angke, Iwan saat mendatangi Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10), usai pelantikan Anies-Sandi.