So Sweet... Mesranya Gubernur Jabar Aheryawan Peluk Hangat Istri yang Berhasil Capai Finish Lari Marathon


[PORTAL-ISLAM.ID]  Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan, berhasil menuntaskan lari di kategori 10 km dalam kegiatan West Java Eco Marathon di Lapangan Tanara, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Ahad, 15 Oktober 2017. Dilepas oleh Ahmad Heryawan saat di garis start, Netty Heryawan pun kembali disambut pelukan mesra suaminya saat tiba di garis finish.

Netty Heryawan mengaku tidak melakukan persiapan secara khusus dalam mengikuti West Java Eco Marathon 2017. Sebab, sebelum kegiatan tersebut ia memiliki agenda kegiatan di tingkat provinsi yang terbilang padat.

"Saya bersyukur sampai titik finish, saya hampir tidak mempersiapkan secara khusus ikut ini karena padatnya kegiatan," ujarnya di lapangan Tanara, Kab Bandung.

Ia mengapresiasi pilihan rute dan lokasi yang dibuat oleh panitia. Baginya West Java Eco Marathon di Pangalengan memberikan tantangan untuk pelari. Sebab biasanya onroad sekarang memberikan kesan yang menarik untuk para pelari karena melewati perkebunan dan perbukitan.

"Ini sebuah event yang menyenangkan," ujarnya. Menurutnya, dalam kontek pariwisata dan kebudayaan kegiatan seperti ini menjadi sarana promosi keindahan alam Jawa Barat untuk mengundang wisatawan dan domestik melihat keindahan alam Jawa Barat.

Netty mengungkapkan  alasan dirinya mengikuti lari 10 km karena mulai menyadari kesehatan sekitar 80 persen dibentuk dari perilaku bersih dan sehat. Apalagi dirinya yang menekuni lari sejak 2012 banyak mendapatkan manfaat dari aktivitas berolahraga.

Sumber: Republika