Sebelum Pelantikan, Anies-Sandi Dapat Wejangan Khusus dari Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Hari ini Senin 16 Oktober 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta yang baru. Sebelum pelantikan, Anies dan Sandi mendatangi rumah Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Ahad (15/10) malam, dan mendapat wejangan.

"Arahannya bahwa kami akan memimpin untuk semua, seluruh warga Jakarta. Bukan hanya sekelompok yang memilih, tetapi semua," kata Sandi, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pasangan Anies-Sandi harus betul-betul merangkum kebijakan yang sudah dipercayai oleh warga, katanya lagi.

"Insya Allah warga sangat nyaman dengan gaya kepemimpinan kami, kami juga berharap bisa menghadirkan Jakarta yang lebih baik. Program-program yang baik diteruskan, yang masyarakat ingin ada percepatan kami perbaiki," kata Sandi lagi.

Selain itu, tokoh-tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang berkumpul dan telah mengantarkan pasangan Anies-Sandi dalam perhelatan pilkada menitipkan pesan dan doa, katanya pula.

"Bahwa perjuangan ke depan harus diperkuar dengan kinerja yang baik dan doa yang tidak putus," kata Sandi.

Pasangan Anies-Sandi akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (16/10). Menurutnya lagi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat dikonfirmasi menyatakan akan datang pada acara pelantikan pasangan Anies-Sandi itu.

"Alhamdulillah tadi dapat konfirmasi pak Prabowo akan hadir pakai jas dan pakai kopiah di istana dan kalau misalnya beliau tidak padat kami juga minta beliau hadir sebentar di balai kota," kata Sandi pula.

Sumber : Antara
Foto: Saat detik-detik hasil Quick Count Pilkada DKI kemenangan Anies-Sandi

[Video -- mengenang detik-detik kemenangan Anies Sandi]