Sandi Persilakan Rumah Dinas Dipakai Pengajian dan Kebaktian, Netizen: Keren! Bukan Untuk Pesta Bir


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempersilakan rumah dinas wakil gubernur di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan digunakan untuk kegiatan majelis taklim. Sandi juga mempersilakan jika ada yang ingin memanfaatkan rumah dinas tersebut untuk acara kebaktian.

"Rumah dinas wagub sudah dibuka 24 jam 7 hari seminggu untuk kegiatan majelis taklim. Dan untuk teman-teman yang hari Minggu mau kebaktian," kata Sandi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (22/10).

Sandi mengatakan, rumah dinas wakil gubernur adalah rumah rakyat. Dia beranggapan semua warga Ibu Kota berhak memanfaatkannya tanpa melihat suku, agama, ras dan latar belakang mereka. Sandi sejak awal memang menyatakan tidak menggunakan rumah dinasnya untuk tinggal.

"Kalau ada kegiatan agama yang nggak ada tempatnya, atau kegiatan simpul masyarakat yang perlu tempat di tengah kota bisa memakai rumah dinas wagub," katanya.

Pada masa kampanye Pilkada DKI, pasangan Anies-Sandi berjanji akan menghidupkan majelis taklim. Mereka bahkan menjanjikan akan mengadakan di lingkungan kantor pemerintahan DKI. Keberadaan majelis taklim dinilai dapat memberi ilmu serta akhlak kepada warga Jakarta. (ROL)

***

Kebijakan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mendapat apresiasi publik.

"Insya Allah bisa mengundang barokah.. Yang penting rumah dinasnya dipakai bukan buat minum Bir ber-jamaah.. apalagi sarang Buzzer yah..," komen netizen dengan nama Budi Raharjo di fb.

Ini mengingatkan dengan kejadian pemimpin sebelumnya yang suka ngumpulin buzzer dengan jamuan bir berjamaah. Na'udzubillah min dzalik.