ASYIIIK... Sandi Akan Telisik Lagi Sumber Waras Pastikan Bebas Korupsi


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Wakil Gubermur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membereskan masalah proyek pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras.

Sebelum dapat memastikan apakah akan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras atau tidak, Sandi mengatakan, akan menelisik terlebih dahulu terkait hal tersebut.

"(Pembangunan Sumber Waras) Nah ini salah satu yang kita mesti lihat nanti, ditelisik, saya mau ngomong sama temen-temen di Pemprov," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip VIVAnews (20/10/2017).

Sandi mengatakan dirinya akan memanggil jajarannya terkait RS Sumber Waras. Beberapa pihak yang akan dipanggil Sandi untuk berdiakusi yakni Sekretaris Daerah Saefullah, Kepala Dinas Kesehatan Koesmedi dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawaty.

Sandi ingin membahas lebih dalam terkait status lahan tersebut sebelum didirikan bangunan. Ia juga akan berusaha mendengarkan aspirasi rakyat sebelum menentukan akan dibuat seperti apa bangunan tersebut nantinya.

Sandi juga ingin bangunan yang akan didirikan nanti berdiri di atas lahan yang bebas dari praktik korupsi dan pelanggaran lainnya.

"Saya inginnya apa yang warga inginkan dan kita pastikan dulu status hukumnya clear and clean," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta membeli lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) senilai Rp800 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2014. BPK menyebut Pemprov DKI membeli dengan harga lebih mahal dari seharusnya sehingga mengakibatkan kerugian negara Rp191 miliar.