Rute Perjalanan Anies-Sandi Usai Dilantik Sore Ini


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal dilantik Presiden Jokowi pada sore ini, Senin, 16 Oktober 2017.

Pelantikan sedianya akan digelar pada pukul 16.00 di Istana Negara, Jakarta Pusat. Seperti pelantikan pasangan gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa hari lalu, prosesi pelantikan ini juga akan diawali dengan acara kirab Pasukan Kehormatan Paspampres.

Acara resmi pelantikan nanti akan dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" yang dilanjut pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemsesneg.

Setelah itu, Anies-Sandi dilantik dengan menandatangani berita acara pelantikan gubernur dan wagub DKI Jakarta periode 2017 hingga 2022.

Usai dilantik Anies-Sandi tidak langsung pulang. Ia langsung dijadualkan menuju Balaikota karena pukul 17.30 ada serah terima memori jabatan di Balai Agung.

Selanjutnya, pasangan yang didukung Gerindra, PKS, dan PAN ini akan menghadiri rapat paripurna DPRD DKI pada pukul 19.00. Di sana, Anies akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Pada pukul 19.00 WIB, Anies bersama Sandiaga akan tiba di Gedung DPRD DKI untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Rute prosesi pelantikan ini akan ditutup dengan acara selametan di Balaikota pada pukul 20.00 WIB. Anies-Sandi akan menemui warga di Balaikota dan menyampaikan pidato politik.