Presiden Erdogan Mengutuk Keras Serangan Mematikan di Las Vegas yang Menewaskan 58 Orang


[PORTAL-ISLAM.ID] ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengutuk serangan mematikan di Las Vegas, Minggu (2/10/2017) malam waktu setempat, yang menewaskan 58 orang dan 515 lainnya cedera.


"Saya mengutuk keras serangan teror yang terjadi hari ini di Las Vegas.

Saya sangat berharap serangan semacam itu tidak akan terjadi di masa depan. Atas nama rakyat Turki, saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari para korban dan semua orang Amerika."

Demikian disampaikan Presiden Erdogan melalui akun twitternya.

Kementerian Luar Negeri Turki juga mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengungkapkan simpati dan belasungkawa atas para korban dan orang-orang yang mereka sayangi. Kementerian tersebut mencatat bahwa mereka berkolaborasi dengan Konsulat Jenderal Turki di Los Angeles untuk menentukan apakah ada warga Turki di antara korban tersebut.


Dalam sebuah pesan yang dirilis di akun Twitter resminya, Wakil Perdana Menteri dan Juru Bicara Pemerintah Turki Bekir Bozdağ mengatakan bahwa Turki menentang segala bentuk kekerasan, serangan dan teror.

"Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum dalam serangan yang menargetkan peserta festival musik di Las Vegas, kepada rakyat Amerika dan AS. Kami mengutuk serangan mengerikan dan keji ini. Kami berbagi rasa sakit keluarga Amerika. orang," kata Bozdağ.

Sumber: Daily Sabah