"PERPPU ORMAS" LOGIKA POLITIK UNTUK REZIM NGANTUK & CEBONG KELAS ATAS


LOGIKA POLITIK UNTUK REZIM NGANTUK & CEBONG KELAS ATAS

Oleh: Tengku Zulkifli Usman
(Analis Politik Dunia Islam & Internasional)

(1) Dalam teori politik demokrasi Seymour Martin Lipset, Ekonomi yang stabil adalah syarat mutlak majunya demokrasi.

Ingat ya: Ekonomi yang stabil bukan Perppu ormas.

(2) Dalam teori politik Demokrasi nya Sidney Verba dan Gabriel Almond dalam The Civic Culture, demokrasi yang sehat itu saat rakyat yakin bahwa negara mendengar aspirasi sosial mereka.

Ingat ya: Aspiratif dan mendengar, bukan membinasakan dan represif, bukan perppu ormas.

(3) Dalam teori Politik nya Ilmuwan Besar Politik Norwegia Stein Rokkan, bahwa proses demokrasi itu tidak mudah, dan negara harus hati hati melaksanakan nya.

Ingat ya: Proses yang hati hati, bukan panik dan main teken kiri kanan, sekali lagi bukan perppu ormas.

(4) Kalian pasti tidak asing dengan kalimat "Power tends to corrupt, Absolute Power Corrupt absolutely" kekuasaan cenderung korup, semakin besar kekuasaan maka akan semakin besar peluang menyimpang (Lord Acton), maka perppu ormas ini akan kami lawan!

(5) Mengapa saya banyak kasih TEORI POLITIK BARAT bukan Islam, biar mudah kalian pahami, karena kalian alergi sama Islam dan teori politik nya.

(6) Hari gini kita masih sibuk membahas Perppu ormas, tanda kita gak paham apa yang harus kita kerjakan.

(7) Kita sibuk dengan perppu ormas, saat ekonomi nasional hanya tumbuh 4,8% (versi rezim dengan BPS 5,2%).

(8) Kita sibuk urus tema khilafah, dan negara sibuk menuduh rakyat radikal, kita sibuk ngejar ulama, nangkap ustadz dan aktivis, saat utang negara menumpuk ribuan triliun, siapa yang bayar nanti?

(9) Kita sibuk dengan perppu ormas saat kemiskinan dan pengangguran angkanya terus naik, plus indeks demokrasi kita merosot tajam kebawah, kita mundur ke belakang.

(10) Apakah kita ini masih waras? Apakah elit negeri ini yang disuruh oleh rakyat untuk bekerja masih waras dan sudah siuman? Gaji anda siapa yang bayar?

(11) Apakah anda tau malu dan tau diri bahwa anda itu pegawai nya rakyat bukan bos dan atasan rakyat, jangan banyak gaya dan banyak nyengir!

(12) Uang rakyat ribuan triliun itu bukan uang pribadi, mari hidupkan urat malu yang sudah mati, mari kita lebih tau diri kepada rakyat, punya adab dan etika dan stop ugal ugalan pimpin negara!

Salam..

___
Sumber: fb penulis