Penutupan Hotel Alexis Temui Jalan Terjal, Warga Tengarai Keberadaan Preman Bayaran


[PORTAL-ISLAM.ID]  Rencana Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) untuk mengepung Hotel Alexis tiba-tiba batal. Hari ini, ribuan massa dari Formaju sejatinya bakal menggelar aksi menuntut penutupan Hotel Alexis.

Ketua Formaju Muhammad Yusuf mengatakan, sengaja mereka membatalkan aksi itu karena banyaknya ancaman yang mereka terima. Apalagi di aksi sebelumnya, mereka diserang oleh preman bayaran.

"Aksinya enggak jadi. Kami ingin menjaga keamanan seluruh pihak karena ada ancaman dan kami takut ada kericuhan yang besar," ucap dia ketika dikonfirmasi, Kamis, 19 Oktober 2017.

Yusuf menerangkan, mulanya telah ada 60 ormas dengan seribu massa yang mengonfirmasi kehadirannya. Akan tetapi dengan gencarnya ancaman, mereka memutuskan untuk menunda aksi.

"Jadi nanti yang dihadapin itu preman-preman Alexis. Dari informasi yang kami dapat, mereka sudah banyak sekali," sambung dia.

Sebelumnya, Ahad 15 Oktober 2017 lalu, Formaju telah menggelar aksi yang sama di depan Hotel Alexis, Jakarta Utara. Massa berjumlah 30 orang dibubarkan petugas keamanan Alexis dengan langkah biadab.

"Tiga orang kemarin luka. Sudah divisum, tapi tidak dilanjutkan karena mereka sudah ikhlas," tambahnya.

Sumber: JawaPos
--------

Tekad Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menutup hotel yang pernah disebut Ahok sebagai surga dunia ini sepertinya akan menemui jalan terjal.