Oknum PNS Kab. Bima Hina Panglima TNI di Facebook, Giliran di Dunia Nyata, Jadi "Ayam Sayur"


[PORTAL-ISLAM.ID]  Iwan Susanto Purwahyo, warga Semarang yang kini bekerja sebagai PNS di Bappeda Kab Bima, NTB, dengan NIP 198005232005011012 kedapatan mengunggah postingan yang menghina Panglima TNI.

"Tanda-tanda orang mau pensiun maret 2018 sdh keliatan.. ngajak nonton g30spki udah 5 watt matanya... coba bandingkan dengan yang inshaallah pensiun 2024 mata Pak Dhe terang terus seperti lampu Philips....", tulis Iwan dalam postingan Facebooknya.

Akibat unggahan tersebut, beberapa warga yang merasa berkeberatan melaporkan Iwan ke pihak TNI.

Iwan pun akhirnya dipanggil oleh Kodim 1608 Bima dan diperiksa terkait postingan tersebut. Saat diperiksa, Iwan nampak lenih banyak menunduk.

Iwan pun akhirnya membuat dua postingan di akun facebooknya.


Yang pertama, merupakan klarifikasi atas postingan yang dinilai menghina Panglima TNI (postingan yang berisi penghinaan sudah dihapus).


Yang kedua, membuat status berupa permohonan maaf kepada pihak terkait, dan yang ketiga, membuat surat pernyataan berisi janji untuk tak akan mengulangi perbuatan tersebut. .

Selain mengunggah postingan yang menghina panglima. Iwan yang merupakan pendukung Jokowi kerap mengunggah dan mengomentari postingan terkait PKS.

Berikut respon netizen:

CATATAN: Pada saat berita ini ditulis (18.00 WIB) akun Facebook Iwan Susanto Purwahyo masih aktif, namun saat ini akun tersebut sudah tidak dapat diakses.