Nyinyiri Pidato "Pribumi" Anies, Kader Nasdem "DIKOPLOK" Netizen: Pidato "Bunuh Muslim" Victor Laiskodat Lebih MEMBAKAR!


[PORTAL-ISLAM.ID] Pidato politik perdana Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan usai dilantik, Senin 16 Oktober 2017 lalu masih menjadi polemik di kalangan masyarakat.

Banyak pihak-pihak tertentu yang merasa tersinggung dengan kata "pribumi" yang terselip dalam pidato Anies tersebut, namun tak sedikit juga yang mendukung penggunaan istilah "pribumi" yang memang relevan dengan isi pidato Anies.

Salah satu pihak yang "terbakar" mendengar pidato Anies adalah politisi partai Nasdem, Muannas Alaidid.

Ia menyebut pidato Anies memicu munculnya rasa ketidakadilan. Ia juga meminta agar Anies menarik kembali ucapannya sembari memosting dua buah foto mengenai ketentuan pidana dan tindakan diskriminasi melalui akun twitter prbadinya @muannas_alaidid.

"Orang bisa tahan karena kelaparan, tapi akan 'terbakar' nalurinya bila diperlakukan dengan ketidakadilan. gunakan cara beradab, Sebaiknya Gub. terpilih menarik isi pidatonya yang diduga 'mengiris' perbedaan itu agar tidak gaduh. sebelum hukum yang menentukan," tulisnya, 17 Oktober 2017.
Sayang seribu sayang, Muannas lupa, bahwa bulan Agustus 2017 lalu, Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat sempat membuat publik "terbakar" dengan video pidato yang berisi fitnah kepada 4 partai besar di Indonesia.

Ia menyebut 4 partai tersebut hendak Suriahkan Indonesia dan membangun negara khilafah. Maka dari itu, dia menyerukan ajakan untuk membunuh mereka.

Hingga kini, laporan atas diri Victor tak pernah diproses pihak kepolisian.

Masih pantaskah Muannas meributkan ucapan Anies?

Netizen pun berkomentar.
Berikut video Victor.