Nelayan Muara Angke: Anies-Sandi Dipilih Rakyat, Tidak Perlu Takut Tolak Reklamasi


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ratusan nelayan Muara Angke mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk tegas menolak reklamasi Teluk Jakarta.

Ratusan nelayan yang berasal dari Komunitas Nelayan Tradisional (KNT) Muara Angke ini menyampaikan sikapnya di Balai Kota Jakarta bertepatan dengan pelantikan Anies-Sandi.

"Tujuan para nelayan ke sini untuk mengingatkan janji Gubernur kepada masyarakat nelayan yang menyatakan ‘Tolak Reklamasi’ yang disaksikan oleh publik," ucap Ketua KNT Muara Angke, Iwan di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/10) sore, seperti dikutip Aktual.

Seperti diketahui, beberapa hari sebelum pelantikan gubernur baru, Menko Kemaritiman Lihut Binsar Pandjaitan mengeluarkan kebijakan menghentikan moratorium reklamasi yang berarti proyek reklamasi dilanjutkan.

Para nelayan menyatakan agar Anies-Sandi tidak perlu takut karena didukung oleh rakyat.

"Tidak perlu takut karena Anies-Sandi dipilih oleh rakyat tetap tolak reklamasi dan tetap konsisten," ungkapnya.

"Sikap konsisten, tolak reklamasi, jangan teruskan reklamasi di Teluk Jakarta karena sudah jelas reklamasi itu merusak lingkungan, menyengsarakan nelayan dan akan menghilangkan nelayan di Teluk Jakarta," tegasnya.