Media Mulai Tagih Janji Anies-Sandi, Netizen: Woles, Bro! Indosat Saja Sudah 3 Th Belum di-Buyback


[PORTAL-ISLAM.ID]  Itikad baik Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkait pelepasan saham PT Delta Djakarta, TBK, sebuah BUMD yang bergerak di produksi minuman beralkohol mulai menjadi incaran media.

Mereka mulai "mengejar" dan menagih janji Sandi. TirtoID misalnya, menurunkan sebuah tulisan tentang belum terealisasinya janji Sandi terkait pelepasan saham ini, dengan sebuah judul yang memerahkan telinga. "Sandi Belum Mau Tunaikan Janji Lepas Saham DKI di Delta Djakarta".

Berikut kutipannya:
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno masih belum memastikan langkah yang akan diambil untuk merealisasikan rencana melepas saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta TBK, salah satu BUMD yang mengelola minuman bir beralkohol.

Pasalnya, ujar Sandi, belum ada pembicaraan dari pihak Delta soal berapa besar dividen yang diterima Pemprov setiap tahunnya.

Namun, lantaran Delta merupakan perusahaan terbuka, ia memilih untuk lebih berhati-hati dalam memutuskan langkah tersebut.

"Ini karena sangat sensitif, ini perusahaan publik, dan perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di bursa. Kita sebagai pemegang saham mestinya tidak memberikan komentar yang mungkin berpengaruh terhadap pergerakan harga saham," ungkapnya saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 23 Oktober 2017.

Kendati demikian, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu tetap ingin memenuhi niatnya melepas saham Delta seperti yang pernah ia sampaikan pada musim kampanye Pilkada Jakarta lalu. Sebab, kata dia, ada beberapa masyarakat yang menginginkan saham itu didivestasikan. 

Menanggapi berita tersebut, seorang pendukung Jokowi yang juga merupakan praktisi media, @bambangelf meminta media dan publik bersabar.