Mau Sukses? Sandiaga: Kerja Harus Ikhlas, Jangan Banyak Baperan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri acara Gerbang Betawi di Pusat Kebudayaan Betawi, Jatinegara. Sandi disambut oleh mantan cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni yang juga penggagas acara.

Sandi tiba di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB. Kedatangan Sandi langsung disambut antusias oleh peserta diskusi yang didominasi oleh anak-anak SMA.

Dengan menggunakan batik berwarna hijau dan selendang berwarna senada, Sandi dengan ramah menyapa warga dan murid-murid yang kebanyakan merupakan remaja putri.

Sandi memberikan wejangan dan pesan kepada siswa SMA yang menjadi pesereta dalam acara ini. Pesan berisi kiat menjadi orang yang suskes di kemudian hari.

"Adek-adek mau sukses? Mau tahu caranya sukses?" tanya Sandi di Pusat Kebudayaan Betawi, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, 27 Oktober 2017..

"Mau!" jawab para siswa.

Sandi membeberkan kiat sukses yang diberi nama 'Kerja 4 AS'. Pertama kerja keras, kerja cerdas dalam penggunaan internet dan teknologi. Lalu kerja tuntas dan kerja ikhlas.

"Kemudian kerja tuntas. Untuk adik-adik yang sekolah, sekolahnya harus tuntas karena di Jakarta masih ada problem karena angka partisipasinya masih di bawah 60 persen. Kita ingin ke depan siswa (bersekolah) tuntas berkualitas untuk menghadapi persaingan ke depan. Terakhir, kerja ikhlas. Kerja harus didasari dengan keikhlasan dan jangan banyak baperan," tutur Sandi.

Sandi berterima kasih pada Sylviana Murni yang berkomitmen melestarikan budaya Betawi melalui Gerbang Jakarta. Sandi mengakhiri sambutan dengan sebuah pantun.

"Jalan-jalan ke pasar pagi, jangan lupa beli kecapi. Orang-orang Gerbang Betawi selalu bekerja dengan hati," ujar Sandi diikuti tepukan tangan yang meriah dari warga.