MANTAP! Resmikan Gereja HKBP Semper, Anies MENTAHKAN Tudingan Ahoker Sebagai Gubernur SARA


[PORTAL-ISLAM.ID] Usai dilantik pada tanggal 16 Oktober 2017 silam, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus menerus diserang isu SARA oleh para pendukung mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun isu tersebut dibiarkan begitu saja, baik oleh Anies maupun Sandi. Mereka rupanya lebih memilih membuktikan dengan hasil kerja, bukan dengan bantahan semata.

Dan hari ini, Ahad, 29 Oktober 2017, Anies berhasil mementahkan tudingan para Ahoker tersebut dengan hadir serta meresmikan gedung baru Gereja HKBP Semper, Jakarta Utara.

Ia tiba di lokasi sekitar pukul 10.15 bersama istrinya Ferry Farhati dan disambut meriah oleh warga sekitar serta jemaat. Ada tarian tor-tor dan seruan "horas" yang tak henti-henti diserukan jemaat.

Perwakilan Gereja HKBP Semper kemudian "mangulosi" atau menghadiahi Anies dan istrinya dengan selembar ulos berwarna kuning dan merah. Anies berterimakasih atas sambutan yang hangat ini.

Dia mengatakan, gereja ini adalah bangunan pertama yang diresmikannya sejak menjabat sebagai gubernur.

"Ini peresmian pertama yang pernah saya tandatangani. Sebelumnya saya belum pernah, dan yang pertama tidak ada duanya," ujar Anies.

Anies memuji gedung baru ini didirikan berkat swadaya jemaat. Dia meminta agar ke depan, hubungan baik dibina dengan masyarakat sekitar.

"Saya ingin memberi apresiasi atas kerja itu gotong rotong harus kita pertahankan. Interaksi dengan warga sekitar sangat baik," ujarnya.

Setelah menandatangi prasasti peresmian, Anies kemudian diminta menyanyi dan membantu lelang lukisan untuk kas gereja.

Anies juga mengunggah foto acara peresmian ini melalui twitter pribadinya.