MAKJLEB! Tegur Keras Pdt. Gilbert, Netizen Katolik: Twitmu Membuat Saudaraku Muslim Terluka


[PORTAL-ISLAM.ID] Linimasa media sosial twitter dihebohkan dengan cuitan seorang pendeta Kristen Gilbert Lumoindong. Melalui akun twitternya, ia mengunggah sebuah gambar yang amat rasis.

Gambar tersebut masih membahas seputar penggunaan kata "pribumi" yang dilontarkan oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan ( Baca: Unggah Foto Kontroversial, Netizen SIAP Penjarakan Gilbert Lumoindong )

Banyak netizen muslim yang menjadi tersinggung dan merasa agamanya dilecehkan dengan cuitan tersebut, namun sayangnya Gilbert memblokir akun mereka sehingga protes mereka tak sampai kepada Gilbert.

Mengetahui hal ini seorang netizen Katolik Fransiskus Widodo pun membantu menyampaikan pesan dari umat muslim untuk Gilbert sekaligus menegur pendeta itu atas kelakuannya yang tak terpuji.

"@PastorGilbertL tweet bpk membuat saudara ku umat muslim merasa di leceh kan .. sadar ga ya pak ... kenapa sih bpk lakukan ini ,,, jika gantian kita di leceh kan apa bpk akan suka .. jawab dong mas gilbet .. dan jng blokir saya .. pak .. ayo kita buat kedamaian di muka bumi," tulis Dodo melalui akun twitter pribadinya @bengkeldodo, 21 Oktober 2017.
Menanggapi teguran Dodo netizen pun bercuit.