MAKJLEB!! PSI Belum Punya Kursi Tapi Sudah Nyatakan Jadi Oposisi Anies-Sandi, Netizen: Partai Songong Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID] Akhirnya DKI Jakarta punya gubernur baru usai Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik di istana negara Senin, 16 Oktober 2016 sore.

Menanggapi dilantiknya Anies-Sandi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang merupakan partai baru dan belum memiliki satupun kursi di DPRD DKI Jakarta menyatakan akan menjadi partai oposisi yang konstruktif bagi pemerintah DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta Rian Ernest.

“Partai Solidaritas Indonesia akan menjadi partai oposisi yang konstruktif. Di mana PSI akan melakukan evaluasi dan monitoring kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur baru, mengapresiasi langkah progresif yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta dan mengkritisi apa yang kurang,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017.

Rian menekankan bahwa PSI tidak mau menjadi oposisi yang menjelekkan. Menurut dia, bagaimana pun juga proses demokrasi telah menetapkan pasangan Anies-Sandi menjadi pemimpin DKI Jakarta.

“Kita mendukung. Namun, kita juga harus mengawal. Jika pemerintah melakukan hal bagus, kita angkat dan apresiasi. Namun jika ada yang belum sempurna, juga kita angkat,” kata Rian.

-------------------

Menanggapi pernyataan pihak PSI, netizen pun langsung berkomentar pedas.