Luar Biasa! Tolak Fasilitas Mobil Dinas Mewah, Anies-Sandi Ngantor Kompak Barengan Naik Innova


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Seperti layaknya seorang Gubernur setelah resmi dilantik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentu bakal menerima sejumlah fasilitas. Satu di antaranya, yaitu fasilitas mobil dinas.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN) Mawardi mengatakan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan mendapatkan fasilitas mobil dinas mewah Toyota Land Cruiser.

"Kami minta Land Cruiser, sama dengan era Basuki-Djarot. Kita mintakan yang terbaru (jenis Land Cruisernya)," kata Mawardi saat ditemui di sela proses fitting pakaian dinas gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Namun, Anies memilih untuk memakai kijang Innova.

Seperti dilansir Kumparan, hari ini, Selasa (17/10/2017) Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjalani hari pertama sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Anies dan Sandi tiba di Balai Kota bersamaan menggunakan mobil Innova berwarna hitam.

Anies dan Sandi tampak mengenakan seragam PNS berwarna cokelat. Mereka turun dari mobil, lalu menyapa wartawan yang menunggu di halaman balai kota. Anies kemudian memberikan keterangan kepada wartawan.

Menurut pantauan kumparan (kumparan.com), Selasa (17/10), di hari pertama ini ada seorang warga yang mengadukan keluhan di Balai Kota. Selain itu ingin mengucapkan selamat kepada Anies.

"Saya ingin mengucapkan selamat," kata Mai (54). "Kan gubernur yang dulu begini (sambil mengacungkan jempol ke atas),semoga yang baru lebih lagi," kata Mai.


[Video - Ngantor pertama Anies Sandi]