Kompas NYINYIRI Sepatu Sandi, Netizen: SARAP! Dulu Ahok Ngomong Kasar Kok Diem?


[PORTAL-ISLAM.ID] Hari pertama kerja pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta baru Anies Baswedan-Sandiaga Uno tak luput dari sorotan media.

Salah satunya adalah cara berpakaian.

Di hari pertamanya bekerja, Selasa, 17 Oktober 2017, Sandiaga memakai pakaian dinas harian (PDH) warna khaki atau cokelat, namun dirinya tak mengenakan ikat pinggang. Tak hanya itu, sepatu yang dikenakannya pun bukan sepatu pantofel, melainkan sebuah sepatu kets merk 910 berwarna hitam.

Keunikan cara berpakaian Sandi pun segera menjadi bahan nyinyiran KOMPAS.

Dalam berita bertajuk "Cara Sandi Pakai Baju Dinas dengan Sepatu Kets Tak Sesuai Pergub" yang diterbitkan Selasa 17 Oktober 2017, KOMPAS menyebut bahwa pakaian Sandi tak sesuai dalam pergub.

Berikut cuplikan beritanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memakai pakaian dinas harian (PDH) warna khaki atau cokelat pada hari pertama bekerja, Selasa (17/10/2017).

Sandi tidak memakai ikat pinggang. PDH yang dipakainya dipadankan dengan sepatu kets merk 910 berwarna hitam. Sepatu itu merupakan produk UMKM yang dibina Sandi melalui program OK-OCE (One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship).

Aturan pakaian dinas harian (PDH) tercantum dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas.

Pergub itu diterbitkan dalam rangka melaksanakan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah. Pasal 4 Pergub tersebut mengatur penggunaan PDH warna khaki.

Kelengkapan PDH warna khaki terdiri dari ikat pinggang nilon warna hitam dengan kepala berbahan kuningan dengan lambang "Jaya Raya", kaos kaki warna hitam, dan sepatu warna hitam dengan model pantofel.

Sumber: KOMPAS

-----------

Nyinyirnya KOMPAS akhirnya membuat netizen gatal untuk berkomentar.