JLEB! Kuliti KORAN TEMPO: 5 Bulan Dipenjara Ahok Hampir Khatam AlQuran, Netizen: BUKTIKAN!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah berita mengejutkan dirilis Koran TEMPO terkait kondisi terkini mantan orang nomer satu di Jakarta, Basuki T. Purnama alias Ahok.

Dalam berita berjudul "Lima Bulan Hidup di Penjara, Ahok Hampir Khatam Al Quran" yang dirilis Rabu, 25 Oktober 2017, pelaku penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut mengaku nyaris menyelesaikan isi kitab suci umat Islam, Al Quran.

“Di sini gua juga hampir khatam baca Al Quran loh. Gua kan SD sama SMP di sekolah Islam, jadi gua inget-inget dikit lah,” kata Ahok di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa, 24 Oktober 2017.

Al Quran yang dia baca didapat dari seorang ibu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak menjelaskan secara rinci, siapa ibu yang dia maksud. Ia hanya memuji cetakan Al Quran berikut hiasannya yang indah.

“Nah gua baca juga tuh Al Maidah, bagus isinya,” kata Ahok seperti dilansir Koran Tempo.

Kabar ini segera mendapat respon kritis netizen. Mereka menilai, jurnalis Koran Tempo terlalu berlebihan dan kurang kritis terhadap kabar tentang Ahok.


Sudah semestinya Koran Tempo berhati-hati dalam menyebarkan konten berita, terutama yang menyangkut syariat Islam. Jila tak paham, ada baiknya bertanya.

Sementara seorang netizen lain justru lebih tajam. Ia meminta Ahok membuktikan semua klaimnya.