JEBREET!! BANTAH TELAK FITNAH Media Soal Tanah Abang, Netizen LIVE via Periscope


[PORTAL-ISLAM.ID] Sembilan hari pasca pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies-Baswedan-Sandiaga Uno, media-media mainstream terus menyoroti dan mencari celah untuk memberitakan kejelekan Anies Sandi.

Beberapa dari mereka adalah Metro TV, Kompas dan Detikcom.

Metro TV memosting sebuah berita bahwa pasar Tanah Abang semrawut kembali dengan PKL yang menjamur. Sementara detikcom mengunggah sebuah video singkat berdurasi 20 detik yang menggambarkan kesemrawutan pasar Tanah Abang dan adanya intimidasi dari para preman.

Namun sayangnya framing Metro TV sudah dimentahkan oleh staff Haji Lulung yang mengupload foto terkini kondisi pasar Tanah Abang yang terlihat kondusif.

Selain foto, sebuah video pun turut diunggah oleh seorang netizen. Video tersebut menggambarkan kondisi Tanah Abang, Kamis 26 Oktober 2017. Bagi yang paham kondisi pasar, hari Senin dan Kamis adalah hari paling ramai pengunjung. Jadi semestinya, pasar semrawut dan penuh pedagang.

Nyatanya? Nampak jalanan rapi tanpa PKL, sangat berbeda dengan apa yang digaung-gaungkan oleh Metro dan buzzer lainnya.

Berikut videonya



Yang paling telak, seorang netizen @ardi_rsengaja berkunjung ke kawasan Tanah Abang sejak pagi hari untuk memantau kondisi real di sana dan melaporkannya secara live melalui aplikasi periscope yang bisa diakses lewat twitter.

Hasilnya sangat mengejutkan. Di hari ramai, ternyata kawasan Tanah Abang tak semrawut seperti yang dikabarkan oleh Metro TV, Kompas dan Detikcom.