HEBOH! Dengan Bukti VIDEO, Ifan Seventeen Ungkap Serbuan Tenaga Kerja Asal Cina ke Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID] Vokalis grup musik Seventeen, Riefian Fajarsyah atau yang dikenal dengan nama Ifan Seventeen, menjumpai pemandangan tak biasa saat bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ia menumpang sebuah pesawat dari Jakarta menuju Kendari pada Jumat (19/10/2017) kemarin.

Di dalam kabin pesawat, ia berjumpa lebih dari 100 penumpang lainnya.

Yang membuat ia terkejut, ratusan penumpang itu sebanyak 70-80 persen didominasi oleh tenaga kerja asli Cina.

Ifan menyebutkan bahwa seluruh WNA asal Cina itu tidak bisa berbahasa Inggris maupun Indonesia.

Sang pramugari pesawat bahkan menyebut jika hal ini sudah biasa terjadi saat penerbangan ke Kendari.

Hal yang membuat geram Ifan adalah soal lapangan kerja yang seharusnya bisa menjadi kesempatan untuk WNI namun justru diberikan kepada WNA.

"Pada saat Indonesia masih berlebihan SDM nya, masih banyak pengangguran, bahkan kita masih banyak mengirimkan sodara-sodara kita buat kerja bertaruh nyawa di negeri orang, kenapa kita harus memasukkan tenaga kerja dari negeri lain?!" tulis Ifan di akun Instagramnya, Sabtu (21/10/2017).

TERNYATA SERBUAN TENAGA KERJA CINA BENAR ADANYA, BUKAN ISU BELAKA!!!

Selengkapnya berikut penuturan Ifan Seventeen dengan disertai bukti video yang diposting di akun Instagramnya:

"ADA YANG SALAH DENGAN NEGERI INI

Itu kata-kata yang pertama kali terlintas di kepala gw!
Mungkin udah kelima kalinya gw terbang ke daerah Sulawesi, 70-80% penumpangnya adalah tenaga kerja asli Cina, yang gak bisa Bahasa Inggris apalagi Bahasa Indonesia.
Terakhir hari ini pesawat ke Kendari sekitar 70-80 orang isinya mereka semua.

Sempet bikin merinding waktu Seventeen harus manggung di Morowali, 95% isi pesawatnya adalah tenaga kerja asli Cina, let's say sekitar 130 orangan kali ya.
GILA SIH, LO BISA BAYANGIN, SERASA ADA DI NEGERI LAIN.
Dan menurut info pramugarinya, "IT HAPPENS EVERYDAY" GILA!!
Seventeen manggung di Morowali 6 bulanan yang lalu, kalo itu terjadi tiap hari??! SEKARANG UDAH RUAMEEE BANGET BERARTI!!

Dari info yang gw tau ini juga terjadi di Bogor, Solok Selatan (Sumbar), Manokwari (Papua) dan entah mana lagi.
Men, gw sih gak akan ngomong soal politik karna bukan kapasitas gw.

TAPI SATU HAL YANG ADA DI KEPALA GW ADALAH, 
Pada saat Indonesia masih berlebihan SDM nya, masih banyak pengangguran, bahkan kita masih banyak mengirimkan sodara-sodara kita buat kerja bertaruh nyawa di negeri orang, kenapa kita harus memasukkan tenaga kerja dari negeri lain?!"

Sumber: IG Ifan Seventeen

BUKTI MANA LAGI YANG KAU DUSTAKAN?

[Berikut BUKTI video yang direkam dan disebar Ifan vokalis Seventeen:]

ADA YANG SALAH DENGAN NEGERI INI • • Itu kata-kata yang pertama kali terlintas di kepala gw! Mungkin udah kelima kalinya gw terbang ke daerah Sulawesi, 70-80% penumpangnya adalah tenaga kerja asli Cina, yang gak bisa Bahasa Inggris apalagi Bahasa Indonesia. Terakhir hari ini pesawat ke Kendari sekitar 70-80 orang isinya mereka semua. • • Sempet bikin merinding waktu Seventeen harus manggung di Morowali, 95% isi pesawatnya adalah tenaga kerja asli Cina, let's say sekitar 130 orangan kali ya. GILA SIH, LO BISA BAYANGIN, SERASA ADA DI NEGERI LAIN. Dan menurut info pramugarinya, "IT HAPPENS EVERYDAY" GILA!! Seventeen manggung di Morowali 6 bulanan yang lalu, kalo itu terjadi tiap hari??! SEKARANG UDAH RUAMEEE BANGET BERARTI!! • • Dari info yang gw tau ini juga terjadi di Bogor, Solok Selatan (Sumbar), Manokwari (Papua) dan entah mana lagi. Men, gw sih gak akan ngomong soal politik karna bukan kapasitas gw. • • TAPI SATU HAL YANG ADA DI KEPALA GW ADALAH, Pada saat Indonesia masih berlebihan SDM nya, masih banyak pengangguran, bahkan kita masih banyak mengirimkan sodara-sodara kita buat kerja bertaruh nyawa di negeri orang, kenapa kita harus memasukkan tenaga kerja dari negeri lain?!
A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on
Baca juga :