Gubernur DKI Mengajak Warga untuk Selalu Memakmurkan Masjid


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta dapat memanfaatkan masjid sebagai sarana belajar ilmu agama. Disamping itu rumah ibadah juga dapat menjadi pusat kegiatan di perkampungan.

Saat mengunjungi Masjid Jami' Al Mansur dalam peringatan 300 tahun masjid ini, Ahad (22/10/2017), Anies menyebut salah satu tanggung jawab masyarakat ialah memakmurkan masjid. Bukan hanya melihat bangunannya saja, namun juga menjadi pusat kegiatan masyarakat setempat.

“Kembalikan (bawa) anak kita saat Magrib dan Isya ke masjid. Ajak kegiatan warga, kampung juga berada di masjid. Ini bagian ikhtiar kita semua untuk menjadikan tempat-tempat yang bisa bermanfaat bagi kegiatan masyarakat lebih produktif,” kata Anies di Masjid Al Mansur, Jembatan Lima, Jakarta Barat, Ahad (22/10/2017), seperti dilansir Sindonews.

Selama ini ia menilai sering kali terlihat pihak yang ingin mendirikan bangunan baru. Padahal banyak ruang yang dapat digunakan masyarakat untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti salah satu contohnya ialah masjid.


Dalam kesempatan itu, Anies juga memohon dukungan masyarakat Jakarta selama kepemimpinannya hingga lima tahun ke depan. Pasalnya selama hampir tujuh hari memimpin Ibu Kota, banyak dirasakan tantangan untuk menjadikan kota ini menjadi lebih baik lagi.

“Karena itu saya memohon kepada bapak ibu di sini mohon doakan, agar kami berdua bisa menjalankan amanat ini sebaik-baiknya. Agar bisa dituntaskan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.  (Sindonews)

***

Serasa masih mimpi DKI punya gubernur muslim yang sholih, peduli dengan Islam dan Umatnya....  setelah beberapa waktu dipimpin penista agama.

Mimpi yang jadi nyata bagi umat Islam warga Jakarta.

Suasana Betawi yang kental dengan Islam kini bangkit kembali.

Minadzdzulumati ilannur... "Habis gelap, Terbitlah terang".

Inilah awal keberkahan bagi kota dan warga Jakarta.

[video - saat Gubernur Anies berkunjung ke Masjid Jami' Al Mansur]