Erdogan: Turki tidak membutuhkan Eropa, tapi Eropa yang membutuhkan kita


[PORTAL-ISLAM.ID] ANKARA - Presiden Turki Recep Erdogan mengatakan pada Senin (24/10) kemarin bahwa negaranya tidak membutuhkan Eropa tapi justru Eropa yang membutuhkan Turki.

"Eropa tanpa Turki hanya bisa menyebabkan kesepian, keputusasaan dan perselisihan internal. Turki tidak membutuhkan Eropa, tapi Eropa membutuhkan Turki. Mereka tidak mau mengakuinya, tapi solusi untuk masalah kronis Eropa adalah keanggotaan penuh Turki di Uni Eropa," kata Erdogan dalam sebuah acara di Ankara.

Erdogan mengatakan bahwa mencapai kekuasaan melalui tindakan anti-Muslim dan xenophobia tidak akan menguntungkan para pemimpin Eropa.

Presiden Turki mengecam pihak berwenang Austria atas insiden baru-baru ini dimana mereka menggunakan anjing polisi untuk memeriksa warga Turki di bandara Wina.

"Apa kamu tidak bisa melakukannya sendiri untuk memeriksa tubuh manusia? Jika warganegara adalah wanita, Anda harus meminta petugas polisi perempuan untuk memeriksanya. Tapi mereka tidak melakukannya karena perilaku ini khas dari mereka. Kami tidak melakukan hal yang sama karena umat Islam tidak menindas orang lain," kata Erdogan.

Emang Presiden yang satu ini keren maksimal 😍

Sumber: MEMO