DISERBU Warga Bukit Duri, Anies UNGKAP Rahasia Selendang dari Bu Saidah


[PORTAL-ISLAM.ID] Kemenangan gugatan Warga Bukit Duri atas penggusuran tanpa ampun yang dilakukan berdasar perintah Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta 28 September 2016 menyisakan cerita mengharukan.

Hakim menilai tindakan penggusuran itu melanggar hak asasi manusia dan menyatakan warga berhak menerima ganti rugi yang berkeadilan.

“Kami ke sini mau mengucapkan terima kasih,” kata Saidah, yang bersama rekan-rekannya berangkat dari Bukit Duri pukul 05.30 WIB.

Saat Anies tiba, warga berebut untuk bersalaman dan mengucapkan terima kasih.

Anies mengatakan pemerintah provinsi akan melakukan pertemuan dan berembug dengan warga Bukit Duri untuk mencari solusi terbaik.

“Dan saya sampaikan kepada mereka kita akan ketemu dan rembugan dan bicara untuk mencari solusi bersama,” kata Anies.

“Bukit Duri bagi saya pribadi agak berbeda,” katanya.

Anies menerima pemberian selendang dari Saidah pada 9 Januari 2017 dan menganggapnya sebagai pengingat amanah seorang ibu kepadanya.

“Ini bukan hanya titipan yang sederhana dan selendang itu selalu ada di mobil dan tidak pernah tidak saya bawa. Dan jadi pengingat bagi saya bahwa ini adalah amanat dari seorang ibu di sebuah kampung yang jadi puing-puing,” katanya.

“Jadi kita ingin serius dan ingin pesan ini sampai pada semua bahwa kota ini harus menjadi kota yang manusiwi yang memberikan kesempatan sama ke semua,” ia menambahkan.

Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengacara serta pegiat sosial dan lingkungan yang membantu warga Bukit Duri.